Cara membuat dua slide atau layar terpisah pada Handphone Android

Selamat datang pembaca jewyner sekalian, admin sudah lama gak posting nih. Mungkin udah pada nunggu untuk postingan berikutnya. Baiklah untuk kali ini admin akan memposting tetang teknologi, yang biasa digunakan pada rekan-rekan semua, apakah itu??… yaitu tentang android, mungkin rekan-rekan semua tidak asing lagi dengan hp android, karena sudah banyak sekali yang menjual hp tersebut. Dan sangat mudah untuk memilikinya. Mungkin sistem android ini masih baru, dan mungkin rekan-rekan semua belum mengetahuinya, yaitu bagaimana cara menampilkan 2 slide desktop atau 2 layar terpisah pada layar hp android. Rekan-rekan bisa mengikuti cara admin dibawah ini.

Pertama, hidupkan hp android rekan-rekan. Buka satu atau dua aplikasi android, kemudian tekan tombol navigasi (lingkaran warna merah). bisa dilihat pada gambar dibawah ini.

Tahan aplikasinya dan seret keatas(ikuti lingkaran warna kuning), saya menggunakan aplikasi chrome, bisa juga aplikasi lainnya yang mendukung.

Ikuti petunjuk diatas, maka rekan-rekan bisa membuat layar terpisah. Biasanya cara ini bisa digunakan untuk hp android terbaru.

Jika ingin membuka aplikasi lainnya, layarnya akan naik sedikit keatas atau turun sedikit kebawah, tergantung pada layar mana mau di gunakan.

Seperti ini contoh gambar yang layarnya dipisah menjadi 2, bisa dilihat pembatas ditengah-tengah ada garis hitam dan sedikit putih di dalam garis hitam.

Untuk membuat kembali layarnya menjadi 1 tidak terpisah, cukup geser garis hitam tersebut keatas atau kebawah secara penuh, maka layar pada hp android akan kembali.

Sekian dari saya untuk postingan kali ini, semoga berguna bagi pembaca atau kepada yang belum mengetahuinya. Silakan ikuti kami, bisa follow twitter (@jewyner) kami atau klik like pada group diatas sebelah kanan. Terima kasih.

2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *